Deferred Tax (PSAK 46)

Rabu,14 September 2016 (09.00 – 16.00 WIB),
Pratama Learning Center , Antam Office Park Tower B,Lantai 8 Jl. TB Simatupang No.1 Jakarta Selatan


DESKRIPSI

Dalam menyajikan dan mengungkapkan kewajiban pajak penghasilan Badan Perusahaan sudah diatur dalam PSAK No. 46. Dengan adanya PSAK 46 maka informasi yang disajikan di laporan keuangan akan lebih relevan serta inforamtif. Perusahaan harus menghitung dan mengakui pajak tangguhan (deferred tax) atas konsekuensi pajak masa depan dengan menggunakan balance sheet liability method atau disebut juga asset/ liability method.

Dalam Memahami PSAK 46 hal yang terpenting perlu di ketahui adalah bagaimana memahami perbedaan temporer dalam penggunaan balance sheet liability method. Melalui training ini peserta akan mendapatkan pemahaman dari mulai konsep sampai teknik penghitungan pajak tangguhan melalui study kasus yang akan di berikan.

Target Peserta

Manajer Keuangan, Tax Managers, Tax Specialists, Finance Managers, Finance Directors ,Financial Controller, Accountants, Financial Accounting Managers, Head of Accounting and Administration, Officer & Staff Finance and Accounting

Tujuan

Melalui pelatihan ini peserta diberikan pemahaman tentang konsep dan cara penghitungan PPh Tangguhan dan kemudian mempraktekkannya baik secara bertahap maupun secara komprehensif.

PROGRAM OUTLINE

Berikut rincian materi yang akan disampaikan:

  1. Pengertian (akuntansi pajak tangguhan, kewajiban, beban pajak tangguhan, beban pajak kini, pendapatan tangguhan, tax base, accounting base, time difference & permanent difference.)
  2. Pengakuan awal aktiva pajak tangguhan dan kewajiban pajak tangguhan, serta review periodik atas aktiva dan kewajiban pajak tangguhan.
  3. Pengukuran pajak tangguhan, penilaian kembali aktiva pajak tangguhan
  4. Penyajian aktiva dan kewajiban pajak tangguhan di neraca, penyajian beban dan pendapatan pajak tangguhan di laporan laba rugi.
  5. Penyajian PPh final dalam laporan keuangan
  6. Pengungkapan pajak kini dan pajak tangguhan dalam laporan keuangan
  7. Aspek akuntansi dan aspek perpajakan atas transaksi-transaksi yang berdampak pada Pajak Tangguhan
  8. Penyajian aktiva dan kewajiban pajak tangguhan di neraca, penyajian beban dan pendapatan pajak tangguhan di laporan laba rugi
  9. Pembahasan komprehensif kasus pengakuan, pengukuran, penyajian dan pengungkapan Pajak Tangguhan

INVESTASI

  1. Rp 1.500.000,- Early Bird : 06 Oktober 2016 
  2. Rp 2.000.000,-Harga Normal pembayaran paling lambat H+7
  3. Biaya di atas belum termasuk PPN, Sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
  4. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
  5. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

INSTRUKTUR: PRIANTO BUDI S.

Konsultan pajak pemegang sertifikat Brevet C ini merupakan lulusan program MM UGM dan akuntan lulusan STAN Jakarta yang memiliki pemahaman sangat baik terhadap ketentuan perpajakan yang berlaku sehingga sering mendapat julukan “peraturan berjalan”. Penguasaan perpajakan yang dimilki membuatnya mampu menangani klien-klien dengan permasalahan bervariasi, baik perusahaan nasional maupun multinasional.

Posisinya sebagai praktisi konsultan dan akuntan yang mampu menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengalaman empiris sering menjadikannya sebagai pembicara aktif di berbagai seminar, lokakarya dan pelatihan perpajakan, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Bahkan hampir setiap minggunya, pembicara yang suka berhumor dalam penyampainnya ini sering berbagi ilmu dari satu hotel ke hotel lainnya sebagai nara sumber.

Pengalaman terkait lainnya adalah sebagai pengajar tetap di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan pengajar perpajakan di lembaga-lembaga kursus di Jakarta, Baik Brevet A, Brevet B maupun Brevet C dengan materi seluruh jenis perpajakan, maupun Training for Trainer di beberapa kota besar di Indonesia.

Sebelum mendirikan PT Pratama Indomitra Konsultan dengan jabatan sebagai direktur, pengalaman pajaknya dimulai saat menjadi pemeriksa pajak di Ditjen Pajak dan auditor di kantor akuntan publik.

INFORMASI DAN REGISTRASI

SAIFUDIN: 0888 876.6164

Tlp.: (021) 2963.4945
Fax.: (021) 2963.4946

 

PT Pratama Indomitra Konsultan
A Member of Kreston International
Antam Office Park Tower B Lantai 8, Jl. T.B. Simatupang No.1, Tanjung Barat, Jakarta Selatan 12530
Phone: (62-21) 2963.4945 | Facs: (62-21) 2963.4946
Website: www.pratamaindomitra.com | www.pratamaindomitra.co.id

Pratama Indomitra’s consultants hold C certificate (the highest grade of tax consultant) and are registered tax consultants and licensed tax attorneys. A member of Kreston International | A global network of independent accounting firms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *