Basic Accounting for Non Accountant (Training Online)

training finance
Pelatihan "Basic Accounting for Non Accountant (Training Online)" akan dilaksanakan di Pratama Learning Center, Antam Office Park Tower B Lt 8 - Jl. TB Simatupang No 1, Jakarta Selatan. Klik tombol di bawah ini untuk memesan tiket!
PRICE
Rp3,000,000

Speakers

Start

28 October 2021 - 9:00 am

End

29 October 2021 - 4:00 pm

Address

Antam Office Park Tower B Lantai 8 Jl. T.B. Simatupang No.1,   View map

Categories

Finance

Derasnya arus informasi sebagai kebutuhan yang makin penting dalam iklim globalisasi yang kita alami sekarang, meningkatkan kebutuhan pengetahuan akuntansi bagi semua pelaku bisnis di semua bidang. Pengetahuan akuntansi makin penting peranannya membantu tugas planning, control, dan evaluasi proses dan aktivitas perusahaan khususnya bidang sales, purchases, dan cash payment dan cash receipt. Serta cost control. Para pimpinan perusahaan makin perlu dibantu oleh stafnya termasuk staf sales, purchases, accounting dan finance yang cakap dalam membuat proses dan financial reporting. Untuk itu meningkatkan atau membekali para staf tersebut itulah diperlukan training akuntansi.


TUJUAN TRAINING


Membekali pengatahuan prinsip dan teknik akuntansi bagi staf sales dan staf lain termasuk consultant dan programmer.
Membekali peserta bagaimana memproses transaki keuangan mulai identifikasi transaksi, journal, posting, dan summarizing, dan
Membekali peserta agar mampu membuat financial report yang diperlukan.


TEKNIS PELATIHAN ONLINE!!


Pelatihan online ini akan menggunakan aplikasi Zoom
Peserta diharapkan sudah memiliki akun google
Makalah akan diberikan dalam bentuk Soft Copy 30 menit sebelum pelatihan
Personnal meeting ID diberikan kepada peserta yang sudah melakukan pembayaran


TRAINING/SEMINAR METHOD


Training ini dihadirkan dengan kualitas materi dan presenti yang unik dan modern karena muatan materinya disesuaikan dengan kebutuhan peserta dan dengan learning system yang partisipatif menjamin anda belajar dengan asyik dan partisipatif. Sehingga Anda mendapat wawasan dan pengalaman yang jauh lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini juga didukung dengan adanya komunikasi dengan pendekatan kasus, step by step approach, dan interdisiplin secara sinerji.

Tentu saja studi kasus akan didiskusikan dalam diskusi grup dan diakhiri dengan pembahasan dan kesimulan bermuatan relevansi dan aplikasi.


MANFAAT TRAINING


Setelah mengikuti training ini, peserta ditargetkan:

Peserta mampu mengenal dengan baik jenis-jenis transaksi keuangan dan mencatatnya dalam tepat
Peserta mampu melakukan proses jurnal berbagai transaksi, posting to ledger, trial balance,dan mencek kemungkinan terjadinya kesalahan dan membuat koreksi.
Peserta mampu menyajikan income statement, statement of financial position (neraca), cash flow statement,dan laporan keuangan pendukung.
Pesertya mampu melakukan akuntansi cash, receivable, dan inventory berdasarkan standar akuntansi keuangan.


PROGRAM OUTLINE


Hari Pertama:

  1. Apa makna dan fungsi informasi akuntansi
  2. Siapa user financial information
  3. Fund flow, business evident, business transaction, dan accounting equation
  4. Pengertian dan ciri, dan contoh account asset, liabilities, equity, revenue, dan expenses
  5. Transaction
  6. Journal transaksi, chart of account
  7. Posting to ledger
  8. Arti, jenis,dan ciri, dan contoh real account and nominal account
  9. Deferral and accrual
  10. Adjustment and correction
  11. Trial balance
  12. Diskusi kelompok atas transaksi hingga adjustment
  13. Mengenal jenis-jenis laporan keuangan
  14. Latihan

Hari Kedua:

  1. Financial reporting: income statement dan statement of financial position
  2. Cash Flow statement
  3. Kasus : presentasi dan diskusi
  4. Cash and control cash
  5. Petty cash
  6. Bank reconciliation
  7. Receivable accounting
  8. Notes receivable
  9. Inventory Accounting
  10. Review dan tanya jawab

INVESTASI


  1. Rp 3.000.000,- / peserta
  2. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta.
  3. Sudah termasuk training module, workshop kit, dan sertifikat.
  4. Biaya di atas belum termasuk PPN, sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
  5. Biaya pelatihan termasuk Objek PPh 23 sesuai PMK 141/2015 (Mohon dipotong PPh 2% bagi WP Badan)
  6. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

MORE DETAIL

Phone

021-2963.4945

Email

[email protected]

Pelatihan ini dibuka untuk umum, silahkan amankan kursi Anda tempat terbatas! Klik tombol di bawah ini dan pesan tiket sekarang!

DAFTAR SEKARANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *