Best Practice Of Accounting Control

Palatihan
Pelatihan "Best Practice Of Accounting Control" akan dilaksanakan di Pratama Learning Center, Antam Office Park Tower B Lt 8 - Jl. TB Simatupang No 1, Jakarta Selatan. Klik tombol di bawah ini untuk memesan tiket!
PRICE
Rp4,000,000

Speakers

Start

18 Mei 2017 - 9:00 am

End

19 Mei 2017 - 4:00 pm

Address

Antam Office Park Tower B Lt.8   View map

Categories

Finance

Pengambilan keputusan merupakan bagian terpenting yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh setiap pengambil keputusan di dalam perusahaan. Tanpa tersedianya data dan informasi secara tepat waktu dan akurat, maka resiko kehilangan kesempatan menjadi begitu tinggi.

Dalam era kompetisi yang begitu ketat saat ini, maka aliran data dan informasi, kecepatan analisis dan kompilasi yang tersedia bagi para pengambil keputusan menjadi begitu penting dan kritis. Penyimpanan data dan informasi yang bersifat perangkat keras menjadi begitu lambat dan tidak kompetitif, sehingga perusahaan bergerak menuju penyimpanan berupa elektronik.

Dari mana perusahaan harus memulainya?

Dibutuhkan pemahaman yang baik terhadap sifat dan jenis dokumen yang merupakan rekaman dari aliran proses bisnis perusahaan. Kemudian pemahaman terhadap kebutuhan penciptaan kebijakan dan prosedur yang harus mampu menjaga dan melindungi dokumen secara sistematis dan mampu terlacak secara cepat dan akurat, kemampuan perangkat lunak dalam proses pengendalian, penetapan otoritas dan tanggung jawab terhadap dokumen secara elektronik dilakukan secara efektif, serta pemilihan teknologi tepat guna yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


TRAINING OBJECTIVES


  1. Mengupas secara sistimatis dan terukur alur kerja Internal control versi COSO, ERM, dan FSA.
  2. Mengupas dan mendiskusikan konsep, metode, teknik accounting control untuk account asset, liability, equity, revenue, dan expenses.
  3. Mengupas masalah dan solusi kasus-kasus besar. Kemudian peserta training akan dipandu untuk merancang accounting control system yang terintegrasi untuk dapat diaplikasikan dalam organisasi peserta.

 


TRAINING BENEFIT


  1. Peserta akan menimba pengalaman dan pengetahuan terbaru, utuh, aktif, dan interaktif mendiskusikan mengapa organisasi lambat berkembang dan bagaimana merancang dan mengelola dengan keunggulan best practice of accounting control.
  2. Peserta akan mendapat banyak wawasan dan konsep terbaru mengelola bisnis dengan pendekatan stewardship dan stakeholder, human capital and financial capital, ERM, comprehensive FSA, dalam konteks value creation secara holistic.
  3. Peserta akan mendapat berbagai tambahan pengalaman dan pengetahuan hasil riset terakhir bagaimana membangun sustainable and excellence corporation dalam best practice of accounting and financial control.

 


TRAINING APPROACH


  1. New mindset and approach mengelola bisnis secara sistimatis, value based, relevan, dan terukur.
  2. Comprehensive dan active learning approach
  3. Interactive and integrating concept and case based learning.

 


TRAINING OUTLINES


  1. Review kasus-kasus accounting control perusahaan (misalnya : Enron, Dot.Com,dan bank Century) dengan berbagai kecurangan dan praktek busuk. What, how, who, and solusi.
  2. Bagaimana merancang model comprehensive dan terintegrasi “value creation system” (financial dan non financial) dalam konteks stewardship theory vs stakeholder vs agency theory.
  3. Bagaimana meningkatkan kualitas implementasi Internal Control-COSO (control environment, risk assessment, task control, information and communication, and monitoring) membangun best practice of accounting control untuk meningkatkan kinerja perusahaan.
  4. Implementasi best practice of accounting control dalam account : cash, A/R, Inventory, A/P, Sales, Purchase, Revenue, and Expenses menuju ROI, EVA dan asset growth yang terbaik.
  5. Perbandingan model best practice of accounting control mengatasi kelemahan yang ada saat ini dalam system value chain dan system based approach.
  6. Bagaimana proses kerja participative budgeting mendorong best practice of accounting control and performance.
  7. Bagaimana proses kerja best practice of accounting control memerangi praktek “FRAUD” dengan memetakan “red flag” secara tepat dan controlnya.
  8. Bagimana cara kerja meningkatkan efisiensi dalam manajemen working capital dan cash flow dengan memperbaiki proses kerja accounting control terintegrasi dalam value chain.
  9. Cases and Discussion
  10. Review and action plan

 


INVESTASI


  • Rp 3.500.000,- Harga Normal pembayaran paling lambat H-7
  • Rp 4.000.000,- Harga Normal pembayaran paling lambat H+7
  • Biaya di atas belum termasuk PPN, sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
  • Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
  • Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

Pelatihan ini dibuka untuk umum, silahkan amankan kursi Anda tempat terbatas! Klik tombol di bawah ini dan pesan tiket sekarang!

DAFTAR SEKARANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CartItem Removed. Undo
  • No products in the cart.