Creative Negotation For Puchasing (Offline Training Program)

Workshop Pajak
Pelatihan "Creative Negotation For Puchasing (Offline Training Program)" akan dilaksanakan di Pratama Learning Center, Antam Office Park Tower B Lt 8 - Jl. TB Simatupang No 1, Jakarta Selatan. Klik tombol di bawah ini untuk memesan tiket!
PRICE
Rp3,000,000

Speakers

Sutomo Asngadi
Sutomo Asngadi, SS., MM
Trainer / Fasilitator

Start

15 September 2022 - 9:00 am

End

16 September 2022 - 4:00 pm

Categories

EXIM

Bagaimana suatu perusahaan bisa menciptakan landasan bersama dalam negosiasi?. Strategi apa yang dilakukan untuk membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan mengelola tekanan untuk mencapai hasil jangka pendek? Ataukah melakukan negosiasi dengan cara kompetisi bagi mitra supplier?. Ada hal lain lagi dalam kerangka negosiasi yaitu bagaimana suatu perusahan bisa mencapai kesepakatan yang memuaskan semua orang dalam lingkungan bisnis yang kompleks, tidak pasti, dan berubah tetapi bisa ssuai dengan objekif perusahaan?

Maka departemen Pengadaan memegang peranan strategis di perusahaan, mengingat komponen biaya terbesar produksi ataupun kegiatan operasionalnya adalah pengadaan bahan baku dan mesin/peralatan. Bagaimana mendapatkan barang yang berkualitas, dengan harga yang kompetitif serta ketepatan waktu pengadaan menjadi kunci keberhasilan seorang profesional Procurement. Kesalahan dalam membuat keputusan pembelian bisa  mempengaruhi kelancaran proses bisnis dan kerugian perusahaan.

Agar Professional Purchasing  mampu bertransaksi bisnis dengan para Vendor atau Rekanan Bisnis secara efektif, mereka harus memiliki keterampilan Negosiasi. Seorang Profesional Procurement harus memahami hal-hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum proses negosiasi, dan mampu menggunakan strategi dan taktik dalam bernegosiasi


TARGET PESERTA


Para Profesional di bidang:

  1. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  2. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.
  3. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit.
  4. Supervisor/Manager terkait proses Procurement.
  5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Metode Pelatihan

Pelatihan dilaksanakan secara Offline (dikelas) dengan metode Class presentation, discussion, study analysis


SASARAN PELATIHAN


  1. Memehami pengelolaan negosiasi yang kompleks dan menantang Sebagai persiapan untuk menghadapi berbagai jenis situasi negosiasi
  2. Dapatkan pengalaman dunia nyata lebih lanjut melalui simulasi negosiasi
  3. Memahami konsep dasar negosiasi dalam proses pengadaan barang/jasa
  4. Memahami kerangka kerja bagaimana mempersiapkan negosiasi, pelaksanaan dan closing win-win negotiation di setiap tahap proses pengadaan
  5. Menguasai berbagai strategi dan taktik dalam negosiasi Purchasing
  6. Memahami keterampilan interpersonal untuk meningkatkan kredibilitas di dalam melakukan negosiasi
  7. Mampu meningkatkan keberhasilan proses pengadaan barang dan jasa yang menguntungkan perusahaan melalui keterampilan negosiasi

TRAINING OUTLINE


  1. Prinsip Dasar Negosiasi, Objectif Negosiasi,
  2. Direct/Indirect Negosiasi, Negotiation Triangle
  3. Procurement Negotiation Framework Pemahaman produk/jasa yang dibutuhkan User;
  4. Supplier Market Analysis (Purchasing Kraljic’s Portfolio Analysis);
  5. Buyer Supplier Relationship;
  6. Price dan Cost Analysis
  7. Kerangka Dasar Negosiasi : BATNA, Reservation Price, Zona of possible agreement ( ZOPA), Teknik Konsesi
  8. Strategi dan taktik negosiasi dengan Supplier
  9. Penetapan Team Negosiasi
  10. Type Supplier Perception dan bagaimana melakukan negosiasi dengan berbagai type Supplier
  11. Setting Objectives For Negotiation,
  12. Negotiation Skill Assessment Survey
  13. Sources of Negotiating Power
  14. Keterampilan komunikasi : Verbal dan Non Verbal, Listening, Asking dan Clarifying, Body language dan Intonasi dalam negosiasi
  15. Managemen Konflik Negosiasi,
  16. Global Negotiation
  17. Handle difficult People in Negoatiation,
  18. Best practice Negotiation
  19. Case Study Global Negotiation
  20. Case study Source of Power for Negotiation.

BIAYA INVESTASI


  1. Harga normal: Rp 3.000.000/orang (pembayaran sebelum H-7)
  2. Biaya di atas belum termasuk PPN, Sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
  3. Biaya investasi tersebut untuk 2 (dua) hari pelatihan berlaku untuk 1 (satu) peserta
  4. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan

Ketentuan Pengunduran Diri:

  1. Apabila pengunduran diri disampaikan kurang dari atau sama dengan (?) 3 hari sebelum pelatihan, maka dikenakan biaya administrasi sebesar 50% dari biaya pelatihan.
  2. Apabila pengunduran diri disampaikan setelah program dimulai, maka tidak ada pengembalian atas biaya pelatihan yang sudah di bayarkan tetapi dapat mengajukan penundaan keikutsertaan pelatihan dengan topik yang sama atau topik pelatihan lain dengan nominal investasi pelatihan yang sama.
  3. Peserta mengisi formulir permohonan pengembalian biaya pelatihan, pengembalian dilakukan melalui transfer dengan biaya pengiriman ditanggung pemohon.

Contact Person: Saifudin/Zaki


Phone: (021) 2963.4945; (021) 2963.4947
Mobile : 0857.7797.3481 | 0812.2379.5867
Email : [email protected]

Pelatihan ini dibuka untuk umum, silahkan amankan kursi Anda tempat terbatas. Klik tombol di bawah ini dan pesan tiket sekarang!

DAFTAR SEKARANG

Leave a Reply

Your email address will not be published.