General Affairs Management Development Program (Offline Training)

Public Training
Pelatihan "General Affairs Management Development Program (Offline Training)" akan dilaksanakan di Pratama Learning Center, Antam Office Park Tower B Lt 8 - Jl. TB Simatupang No 1, Jakarta Selatan. Klik tombol di bawah ini untuk memesan tiket!
PRICE
Rp3,000,000

Speakers

Start

20 March 2023 - 9:00 am

End

21 March 2023 - 4:00 pm

Address

Antam Office Park Tower B Lantai 8 Jl. T.B. Simatupang No.1,   View map

Categories

HR

 


Latar Belakang


General Affairs (GA) atau biasa disebut Bagian Umum di suatu perusahaan biasanya bagian yang dianggap tidak penting oleh sebahagian karyawan dan oleh Kepala-kepala Bagian yang lain. Bahkan kadang-kadang keberadaannya disepelekan, karena dianggap bahwa tugas dan pekerjaannya adalah hal-hal yang sepele dan remeh-temeh (misalnya: hanya urusan WC MAMPET & kotor; masalah Kendaraan; urusan Kebersihan dan Sampah; dan hal-hal Tetek-bengek lain, yang tidak penting).

Padahal Bagian Umum merupakan “tangan kanan“ operasional dari Departemen HRD untuk urusan Umum, karena beberapa tugas & pekerjaan GA sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM.

Disamping itu, sangking banyaknya tugas dan pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh bagian umum ini, maka kadang-kadang staff yang menangani pekerjaan sampai kewalahan, sehingga tidak mustahil hasil kerjanya jadi tidak maksimal.

Yang lebih menyedihkan lagi adalah, staff di bagian umum ini pada umumnya sama sekali tidak mendapat perhatian dari pimpinan perusahaan (manajemen) untuk dikembangkan ketrampilan dan pengetahuannya. Selain itu, untuk memperjuangkan “perbaikan nasib“ (Gaji/Tunjangan dan Remunerasi lain), seringkali tidak diperhatikan oleh pihak Manajemen.

Sehingga mereka merasa bahwa bagian ini adalah tempat buangan orang-orang yang tidak berprestasi dan lebih sering dipergunakan untuk menampung Karyawan yang bermasalah.

Mengingat begitu pentingnya tugas bagian umum, karena merupakan pendukung (supporting) dari semua bagian/operasional di perusahaan, maka staff, supervisor bahkan manager bagian umum ini perlu mendapat bekal ketrampilan dan pengetahuan yang memadai, agar pelaksanaan pekerjaan mereka dapat lebih efektif dan efisien serta hasil pelayanannya dapat lebih baik dan maksimal.


Metoda Pengajaran / Pelatihan


  1. Pemaparan atau presentasi yang dibawakan oleh Narasumber dengan suasana dan gaya “SerSan“ serius tapi santai;
  2. Diskusi dan panel kelompok yang aktif membahas materi yang dipaparkan;
  3. Studi kasus dan bermain peran ( Case study and Role Play ) atas kejadian atau kasus yang nyata terjadi;
  4. Game atau permainan yang berhubungan dengan kasus-kasus GA yang biasa terjadi di perusahaan

Siapa yang seyogyanya ikut?


  1. Para Staff; Supervisor atau Officer yang menangani General Affairs
  2. Para GA Manager atau HRD Manager;
  3. Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA Management
  4. Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai GA Management
  5. Karyawan lain yang berkaitan dengan pelayanan umum (misal: Sekretaris Umum; Personal Assistant yang merangkap maslah umum; Chief Security)
  6. Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan General Affairs.

MATERI TRAINING


  1. Fungsi dan peran General Affairs dalam satu Organsiasi
  2. Ruang Lingkup & tanggung jawab General Affairs
    a. Pelayanan Transfortasi dan Akomodasi
    b. Pengadaan Fasilitas Kerja
    c. Pengelolaan Gedung, Lingkungan dan Taman
    d. Pengelolaan Kendaraan
    e. Kesehatan dan Kesejahteraan Karyawan
    f. Mengurus Perijinan
    g. Pelayanan Umum
    h. Fungsi Industrial & Employee Relation
  3. Tugas-tugas Tambahan.
    a. Pengamanan Perusahaan (Security) dan Pengelolaan Lingkungan
    b. Pengadaan/Pembelian Keperluan Umum (ATK, Alat-alat) Kebersihan dan/atau Semua Keperluan
    Operasional – Kecuali Barang Dagangan
  4. Menetapkan Kompetensi General Affairs dan Kiat-Kiat menghadapi dan mengatasi Orang-Orang sulit

BIAYA INVESTASI


    • Harga normal: Rp 3.000.000,-
    • Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta
    • Discount 10% bagi perusahaan yang mengirimkan 3 orang peserta
    • Sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
    • Biaya di atas belum termasuk PPN, sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
    • Biaya Pelatihan termasuk Obyek PPh 23 sesuai PMK 141/2015 (Mohon dipotong PPh 2% bagi WP Badan)
    • Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

Contact Person Jakarta: Saifudin / M. Zaki


Mobile: 0857. 7797.3481 | 0812.2379.5867
Phone: (021) 2963.4945; (021) 2963.4947; (021) 5010.0469
E-mail: [email protected] | [email protected]

MORE DETAIL

Phone

021-2963.4945

Email

[email protected]

Pelatihan ini dibuka untuk umum, silahkan amankan kursi Anda tempat terbatas! Klik tombol di bawah ini dan pesan tiket sekarang!

DAFTAR SEKARANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *