Melaksanakan Audit Bidang HRD Sebagai Alat Untuk Penyempurnaan Fungsi-Fungsi HRD Di Perusahaan

Workshop Pajak
Pelatihan "Melaksanakan Audit Bidang HRD Sebagai Alat Untuk Penyempurnaan Fungsi-Fungsi HRD Diperusahaan" akan dilaksanakan di Pratama Learning Center, Antam Office Park Tower B Lt 8 - Jl. TB Simatupang No 1, Jakarta Selatan. Klik tombol di bawah ini untuk memesan tiket!
PRICE
Rp4,000,000 Rp3,500,000

Speakers

Aspar Arief
Asfar Arief, MBA
Trainer / Fasilitator

Start

11 October 2018 - 9:00 am

End

12 October 2018 - 4:00 pm

Categories

HR

Dalam menjalankan bisnisnya, Management berupaya keras mengoptimalkan semua fungsi di perusahaan agar dapat memberikan kontribusi yang maksimal. Setiap department dituntut untuk lebih innovative dan creative dalam pekerjaan terutama menghadapi masalah-masalah internal maupun masalah yang datang dari eksternal. Secara internal perusahaan menghadapi tantangan dari produktivitas yang rendah, biaya semakin tinggi, proses rekruitment yang tidak berjalan baik, lingkungan dan perilaku pekerja juga tidak conducive. Keadaan tersebut bisa melemahkan kemampuan perusahaan dalam persaingan usaha dan menghadapi berbagai ketentuan peraturan yang berlaku.

Perubahan yang terjadi pada bidang Human Resources Development (HRD) dalam dunia bisnis saat ini mendorong perusahaan untuk mengetahui tingkat effectivitas penggunaan SDM melalui HRD AUDIT, yaitu menggunakan teknik dan alat untuk mengetahui seberapa effective-nya HRD mampu men-support Management dan menyelaraskan strategi HRD dengan Strategi Bisnis Perusahaan.

Keberadaan tenaga kerja di perusahaan haruslah disesuaikan dengan kondisi yang ada, dengan proses dalam organisasi. Pelatihan ini menjadikan karyawan tertentu untuk dapat ditunjuk sebagai INTERNAL AUDITOR khusus dibidang HRD Management untuk melakukan AUDIT sebagaimana audit yang biasa dilakukan dalam bidang keuangan. Melalui HRD AUDIT akan terlihat kelemahan yang ada dalam perusahaan terkait dengan pengelolaan, penggunaan, pengembangan dan pemberdayaan tenaga kerja. Hasil HRD AUDIT akan berguna bagi Management untuk mengatur kembali, membenahi dan menyempurnakan semua aspect di HRD yang diharapkan sebagai Strategic Partner bagi Management.

Secara garis besar tujuan dilaksanakannya HRD AUDIT di perusahaan adalah untuk klarifikasi semua ketentuan yang berkaitan dengan tugas dan peran HRD di perusahaan. HRD AUDIT akan menampilkan berbagai perbaikan dikemudian hari dan sekaligus menilai tingkat effektivitas fungsi HRD. Dapat menyusun program kerja HRD lebih baik dan lebih lengkap. HRD AUDIT juga akan menilai tingkat kompetensi dan skill yang ada sekarang dari semua personnel yang ada di HRD.

Untuk melakukan audit, para Auditor mutlak harus paham semua aspect yang terkait dengan HRD Management, mulai dari fungsi Employment, Salary Administration, Industrial Relations, Training & Development, Government Relations serta fungsi Benefits & Facilities. Setiap fungsi itu akan diteliti dan ditentukan tingkat effectivitasnya. Berbagai kelemahan akan terlihat dan akan dibandingkan dengan resources yang ada. Dengan HR AUDIT akan dapat dilihat secara nyata semua kegiatan HRD.

Analytical Report yang dihasilkan dari HRD AUDIT ini akan sangat berguna bagi Management yang akan mengambil langkah-langkah perbaikan dari segi teknik, alat, sistim, prosedur, produktivitas, kualitas dan dari segi penggunaan SDM yang ada. Karena menyangkut semua fungsi yang ada di HRD, tentu saja workshop ini harus diberikan oleh praktisi yang punya pengalaman empiris yang lama di HRD. (Asfar Arief, MBA).

 


MANFAAT PENTINGNYA HR AUDIT


  1. Dapat melihat tingkat pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan oleh team kerja HRD.
  2. Dapat meningkatkan prestasi kerja yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan perusahaan maupun bagi individual Line Manager.
  3. Dapat menemukan dasar-dasar kebijakan bidang HRD untuk perbaikan lebih lanjut.
  4. Dapat meng-evaluasi tingkat keberhasilan dan effektivitas adanya Policy & Procedure (SOP) yang sedang berlaku.
  5. Dapat menentukan sistim komunikasi dan interaksi antar Department dan antar Unit Kerja.

 


POKOK-POKOK BAHASAN


    1. Peran HRD sebagai Strategic Partner
    2. Enam fungsi HRD Management
    3. HRD Road Map & HRD Initiatives
    4. Job Grading : Salary Structure & Scale (SSU)
    5. Level, Grade, Step dan Range
    6. Job Evaluation Method
    7. Job Description untuk benchmarked positions
    8. Organization Charts, Job Titles & Job Code
    9. Standard Competencies in HRD
    10. Employment Transaction Forms (Form HRD)
    11. Peraturan Perusahaan (PP)
    12. SOP HRD

 


BIAYA INVESTASI


  • Earlybird: Rp 3.500.000,- /orang (Bayar 7 hari sebelum pelaksanaan)
  • Harga normal: Rp 4.000.000,- (Bayar 7 hari setelah pelaksanaan)
  • Biaya di atas belum termasuk PPN, sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
  • Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat
  • Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

 


Contact Person Jakarta: Saifudin / Irfan


Mobile: 0857. 7797.3481 | 0812.9417.6550
Phone: (021) 2963.4945; (021) 2963.4947; (021) 5010.0469
E-mail: [email protected] | [email protected]

Pelatihan ini dibuka untuk umum, silahkan amankan kursi Anda tempat terbatas. Klik tombol di bawah ini dan pesan tiket sekarang!

DAFTAR SEKARANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *