Speakers
Muhamad Al Gamal, SE. Ak, MA, CA.
Trainer / FasilitatorKami memahami bahwa banyak profesional yang akrab dengan aplikasi Microsoft Excel. Namun, kebanyakan dari mereka mungkin belum memanfaatkan fitur – fitur tersembunyi yang tersedia pada aplikasi tersebut. Workshop ini akan mengupas strategi, tips dan tricks praktis untuk mengoptimalkan kemampuan Excel dalam menangani pekerjaan – pekerjaan perpajakan, seperti:
- Bagaimana melakukan rekonsilisasi dan ekualisasi pajak dengan mudah, cepat dan akurat
- Bagaimana menyusun kertas kerja perhitungan PPh 21 karyawan sampai dengan pembuatan bukti potong dan SPT dengan cepat, mudah dan benar
- Bagaimana melakukan perencanaan pajak dengan memanfaatkan fitur analisis sensitivitas pada Excel, dan lain sebagainya
Disamping itu, para peserta juga berkesempatan untuk berkonsultasi secara langsung mengenai problem masing-masing yang berkaitan dengan penggunaan Excel dalam fungsi perpajakan dan bagaimana solusi permasalahannya. Dengan demikian, setelah mengikuti workshop ini peserta diharapkan mendapat pencerahan dan ide-ide kreatif dalam menyusun langkah-langkah pemecahan masalah perpajakan beserta implementasinya menggunakan Microsoft Excel
TARGET PESERTA
Business Owner, Executive Keuangan, Manajer Akuntansi, Keuangan & Pajak, Superviser Akuntansi & Keuangan, Supervisor Pajak, Wajib Pajak Orang Pribadi.
PROGRAM OUTLINE
- Fitur Excel untuk tugas – tugas perpajakan
- Dynamic range
- Fungsi IF, AND, OR, VLOOKUP, COUNTIF DAN SUMIF, INDEX, OFFSET, MATCH, Text, Date dan kombinasi antar fungsi
- Array formula
- Conditional formatting, data validation dan data consolidation
- Fungsi forecast (Trend, Exponent, Growth)
- What if analysis (Scenario, Data Table, Goal Seek, Solver)
- Pivot
- Macro
- Best practices pemecahan masalah pajak menggunakan Excel
- Optimasi Excel untuk perencanaan pajak
- Perencanaan PPh PotPut
- Perencanaan PPh Badan
- Optimasi Excel untuk perhitungan dan pelaporan pajak
- PPh PotPut
- PPh Badan
- PPh Perorangan
- Rekonsiliasi PPN
BIAYA INVESTASI
- Harga normal: Rp3.750.000,- (Bayar 7 hari setelah pelaksanaan)
- Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta
- Discount 10% bagi perusahaan yang mengirimkan 3 orang peserta
- Sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
- Biaya di atas belum termasuk PPN, sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
- Biaya Pelatihan termasuk Obyek PPh 23 sesuai PMK 141/2015 (Mohon dipotong PPh 2% bagi WP Badan)
- Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.
Instruktur: Muhamad Al Gamal, SE. Ak, MA, CA.
Trainer lulusan Master of Science in Administration di Universitas Indonesia ini memiliki segudang pengalaman professional, diantaranya: Founder and Executive Director at Center for e-Accountability System (CeAS), Associate Consultant (project based) in Information System & Technology, Taxation, Auditing and Accounting, Data Analyst for evaluation Youth Economic Empowerment Inisiative (YEEI) Program at Indonesia Business Link Foundatioun, Jakarta, Project Manager and System Analyst, Associate Consultant in Management Information System, Financial Reporting, Accounting System and Software Development dan pengalaman-pengalaman lainnya.
Bidang keahlian yang beliau kuasai adalah: Business Accounting and Budgeting, Government Accounting and Budgeting, Financial Statement Analysis, Management Audit, Cost & Management Accounting, Taxation, Business Process Design and Management, Designing Management/Accounting Information System (manual and computerized), Standard Operating Procedure Development, Financial Audit, Information System Audit, Computer Programming, Database Management, Public Policy Analysis.
Selain itu, beliau pernah terlibat aktif dalam mendevelop beberapa software, diantaranya: Auditing Information System Software, Web GIS software for Indonesia e-Business, General Ledger Accounting Software, MIS Software for trading, hotel, manufacturing, micro finance, government budgeting and accounting, Enterprise Resource Planning (ERP) Information System at PT. Kimia Farma Trading and Distribution (Subsidiary of PT. Kimia Farma Tbk), Balance Score Card Software for Ministry of Industry, Standard Operating Procedure (SOP) Software for Taxation.
Contact Person Jakarta: Saifudin / Irfan
Pelatihan ini dibuka untuk umum, silahkan amankan kursi Anda tempat terbatas! Klik tombol di bawah ini dan pesan tiket sekarang!
DAFTAR SEKARANG
Upcoming Events
Cash Flow and Treasury Management (Offline Training Program)
13 February 2023Menyusun Peraturan Perusahaan & Ketentuan-Ketentuan Tentang Ketenaga-Kerjaan
16 February 2023Konsep Dan Praktik Pengisian SPT PPh 21 Sesuai UU HPP (Offline Training)
21 February 2023Indepth Webinar: Membedah Cara Penghematan Pajak Antara Tax Planning, Tax Avoidance, Dan Tax Evasion: Konsep Dan Studi Kasus- BATCH 8 (Online Training Program)
22 February 2023Rekonsiliasi Fiskal Dan Pengisian SPT Tahunan PPh Badan (Offline Training Program)
23 February 2023PSAK 71, PSAK 72, & PSAK 73 Serta Implikasi PPh-nya (Offline Training)
27 February 2023Fundamental Corporate Budgeting Plus Simulasi Berbasis Excel
27 February 2023Supply Chain For Global Competitiveness In The New Normal (Online Training)
9 March 2023Pos Terbaru
Pajak Masukan atas Pembelian Tanah Dapat Dikreditkan?
1 September 2021Ketentuan Investasi atas Dividen yang Dikecualikan dari Objek PPh
1 September 2021Insentif Pengembalian Pendahuluan PPN Berpotensi Diperiksa di Kemudian Hari?
1 September 2021Apakah Wajib Pajak Bisa Menonaktifkan NPWP?
1 September 2021Pemindahan KPP Secara Jabatan, Apa yang Harus Dilakukan Wajib Pajak?
1 September 2021Pengisian SPT Tidak Benar, Apa Upaya yang Dapat Dilakukan Wajib Pajak?
1 September 2021Bagaimana Pemungutan PPN atas Pemanfaatan BKP Tidak Berwujud dari Luar Indonesia?
31 August 2021