Manajemen Payroll Perusahaan

Kamis, 30 Juni 2016 (09.00 – 16.00 WIB),
Pratama Learning Center , Antam Office Park Tower B,Lantai 8 Jl. TB Simatupang No.1 Jakarta Selatan


OBJECTIVE

  1. Mengerti dan memahami tujuan utama dari manajemen payroll bagi pekerja & perusahaan
  2. Mempersiapkan dan mengambil langkah -langkah strategi dalam penyesuaian proses payroll di Perusahaan
  3. Melaksanakan proses payroll dengan baik dan benar sesuai kebijakan manajemen perusahaan
  4. Meningkatkan keterampilan & produktivitas kerja petugas administrasi payroll perusahaan secara efektif dan efisien
  5. Menyiapkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Pasal 21 dan menghitungnya sesuai dengan ketentuan peraturan perpajakan yang berlaku

SASARAN

Dengan menghadiri pelatihan ini yang akan berlangsung selama satu hari, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Memahami sistimatika dan unsur-unsur dalam manajemen payroll
  2. Mengetahui ketentuan peraturan perundangan yang berlaku dan terkait dengan kebijakan payroll perusahaan
  3. Mengerti konsep, proses dan kebijakan manajemen payroll di perusahaan, sehingga dapat disesuaikan dengan budaya dan kemampuan perusahaan
  4. Mengerti konsep, proses payroll termasuk Jamsostek di Perusahaan

POKOK BAHASAN

  1. Unsur- Unsur dan Sistimatika Manajemen Payroll
  2. Peraturan Perundang Pendukung
  3. Komponen Pengupahan
  4. Upah Lembur dan Perhitungannya
  5. Ketentuan BPJS
  6. Petunjuk Perhitungan PPh Pasal 21
  7. Contoh Perhitungan PPh Pasal 21
  8. Penghitungan Upah Sundulan
  9. Laporan Manajemen Payroll

INVESTASI

  1. Rp. 1.500.000,-/Orang 
  2. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
  3. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

INSTRUKTUR: R. ERI LESTANTO, SE. MBA .

Mempunyai pengalaman lebih dari 7 tahun di pemerintahan dalam menangani bidang logistic dan bendahara proyek ( Badan Tenaga Atom Nasional ), lebih dari 5 tahun menangani bidang general affairs, dan lebih dari 8 tahun menangani bidang administrasi, keuangan dan akuntansi ( Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PUL International dan Pulau Laut Group ), dan lebih dari 15 tahun menangani bidang human resources dan development ( Trakindo Utama – Foreg Division dan Mulia Group – Property Division ).

Selama karirnya telah menjabat sebagai Kepala Gudang, Bendahara Proyek, Payroll Officer, Budget Accountant, Administrasi, Keuangan dan Akuntansi Manajer, Management Accounting Manager, General Manager Personnel dan Administration, Assistan Direktur untuk bidang Analisa Keuangan dan Pengembangan Usaha, dan terakhir sebagai Senior Manager Human Resources and Development.

Pengalaman Mengajar :

  1. Sejak 1995 sampai 2007 sebagai dosen pada Universitas Pembangunan Nasional “Veteran “ dan Univesitas Islam “ As-Syafiiyah “ di Jakarta, untuk mata kuliah Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategi dan Manajemen Sumber Daya Manusia.
  2. Sebagai Trainer internal, antara lain di PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PT. Trakindo Utama, Mulia Group Property Division dan PT. Telkom Indonesia.
  3. Sebagai Public Trainer,untuk materi bidang Manajemen Sumber Daya Manajemen, bidang Ketenagakerjaan, dan bidang Pengembangan Kepemimpinan

Pengalaman Consultant :

Sejak tahun 2004 sebagai Consultant Paruh Waktu pada Yayasan Creative Indonesia dalam proyek Peraturan Perusahaan dan Standard Operasional Prosedure untuk PT. Tulang Bawang Jaya, dan anggota tim untuk proyek organization development (MATEL) serta organizational capacity assessment ( ABDSI ), BDR and Associates dalam menangani masalah maritime financial, Codefin Group dalam Manajemen SDM ( 2013 ) dan PT. ATMI dalam pembuatan Job Description dan Struktur Penggajian ( 2014 ).

INFORMASI DAN REGISTRASI

SAIFUDIN: 0888 876.6164

Tlp.: (021) 2963.4945
Fax.: (021) 2963.4946

Pratama Indomitra’s consultants hold C certificate (the highest grade of tax consultant) and are registered tax consultants and licensed tax attorneys. A member of Kreston International | A global network of independent accounting firms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *