Menciptakan Corporate Secretary Andal Berbasis Implementasi Good Corporate Governance (GCG)

Rabu, 29 Oktober 2014 (09.00 – 16.00 WIB), Hotel Bidakara, Jakarta

Pelatihan ini dirancang untuk para Corporate Secretary yang ingin melaksanakan pengetahuan dalam menjalankan tugas sebagai Corporate Secretary sebagai bagian dari pelaksanaan implementasi GCG. Kenali tips-tips dalam menciptakan Corporate Secretary Andal Berbasis Implementasi GCG!

LATAR BELAKANG

Implementasi Good Corporate Governance (GCG) saat ini telah marak diimplementasikan di berbagai perusahaan.Pada prinsipnya, GCG merupakan alat yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan. Mengutip pendapat dari Mas Achmad Daniri (Ketua KNKG), GCG itu UUD (ujung-ujungnya duit) atau dengan kata lain GCG diperlukan untuk meningkatkan performance/kinerja perusahaan.

Salah satu unsure penting dalam perusahaan adalah Corporate Secretary. Corporate Secretary yang memiliki 3 (tiga) fungsi utama yakni Compliance, Investor/Stakeholders Relation dan Liaison Officer biasanya diserahkan tugas untuk melaksanakan implementasi GCG. Peran Corporate Secretary sedemikian pentingnya sehingga Bapepam LK perlu mengatur secara khusus mengenai Corporate Secretary.

Pelatihan ini dirancang untuk para Corporate Secretary dan staf Corporate Secretary yang ingin mengetahui lebih dalam tugas dan A-Z Corporate Secretary dalam kaitan dan pengelolaan GCG.. Dengan mengikuti pelatihan ini maka para Corporate Secretary dan pihak-pihak internal perusahaan akan memperoleh pemahaman mendalam tentang GCG.

SIAPA YANG PERLU HADIR ?

Pelatihan ini di tujukan untuk Corporate Secretary, Staf Corporate Secretary, Tim GCG, dan pihak-pihak internal perusahaan lainnya.

TUJUAN

  1. Membekali Corporate Secretary perusahaan dan pihak-pihak terkait lainnya dengan pengetahuan mengenai tugas, wewenang, hak dan kewajiban dari Corporate Secretary.
  2. Memahami rincian tugas dari Corporate Secretary
  3. Memahami kaitan implementasi GCG dengan tugas Corporate Secretary
  4. Memahami kaitan antara implementasi GCG dengan peningkatan kinerja perusahaanHARI KEDUA

PROGRAM OUTLINE

  1. Membangun Implementasi GCG dalam perusahaan
  2. What is Corporate Secretary
  3. Hubungan antara Corporate Secretary dengan Direksi, Dewan Komisaris, dan pihak internal perusahaan lainnya
  4. Corporate Sharing Practice
  5. Diskusi dan Studi Kasus.

BIAYA INVESTASI : Rp 2.000.000,-

    1. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
    2. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

INSTRUKTUR

Syahrul OA

Syahrul memiliki spesialisasi pada bidang hubungan stakeholders dan aplikasi GCG di Perusahaan. Hal tersebut ditunjang oleh latar belakang pendidikan di bidang Administrasi Bisnis dan pengalaman yang relevan pada multi sektor industri. Saat ini Syahrul menjabat sebagai Partner di Pratama Indomitra. Syahrul telah banyak membantu puluhan perusahaan untuk mengim-plentasikan GCG antara lain PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Elnusa Tbk, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Semen Tonasa (Persero), PT Pupuk Sriwijaya (Persero), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, PT Wijaya Karya (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dan PTPN III. Syahrul juga aktif sebagai dosen tamu dan sebagai pembicara dalam berbagai workshop, In house training, dan seminar. Selain, itu Syahrul juga telah menerbitkan buku “Kisah-Kisah GCG: Pembelajaran untuk Mewujudkan GCG yang Lebih Baik.”

Andry Maulidi

Andry merupakan konsultan GCG yang memiliki pengalaman panjang dalam berinteraksi dengan GCG. Saat ini Andry menjabat sebagai General Manager di Pratama Indomitra. Dengan latar belakang pendidikannya di bidang statistik, Andry telah banyak membantu perusahaan dengan berbagai sektor industri dalam menerapkan GCG antara lain: PTPN III, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Indonesia Power, PT Transportasi Gas Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Taspen (Persero), PT Jamsostek (Persero), PT Waskita Karya (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, Bursa Efek Indonesia, PT PLN (Persero), dan PT Krakatau Bandar Samudera. Andry juga aktif sebagai pembicara dalam berbagai kegiatan in-house training dan workshop GCG.

INFORMASI DAN REGISTRASI

SAIFUDIN: 0888 876.6164

Tlp.: (021) 841.4447-8

Fax.: (021) 8779.2353

Pratama Indomitra’s consultants hold C certificate (the highest grade of tax consultant) and are registered tax consultants and licensed tax attorneys. A member of Kreston International | A global network of independent accounting firms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *