Pemahaman Prosedur Ekspor Impor Terpadu

Kamis – Jum’at, 28-29 Juli 2016 (09.00 – 16.00 WIB).
Pratama Learning Center , Antam Office Park Tower B,Lantai 8 Jl. TB Simatupang No.1 Jakarta Selatan

UPDATE: Lihat jadwal tahun 2017, klik di sini!


MENGAPA PELATIHAN PENTING UNTUK DIIKUTI?

Kegiatan ekspor-impor adalah kegiatan bisnis yang melibatkan banyak pihak, seperti eksportir, importir, bank, perusahan angkutan, asuransi, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Perdagangang Luar Negeri, Depperindag, Surveyor, dan lain-lain. Dengan demikian maka banyak peraturan dan prosedur yang harus dilaksanakan oleh eksportir dan importir. Selain itu adanya perbedaan interpretasi bisnis dengan pihak-pihak di luar negeri juga seringkali menjadikan satu hal yang bisa menghambat dalam melakukan kegiatan transaksi ekspor impor yang akhirnya membuat kegiatan ekspor impor menjadi lebih rumit.

Aspek perpajakan dalam transaksi ekspor impor juga merupakan satu hal yang perlu mendapatkan perhatian yang serius dari para eksportir dan importir. Dengan demikian maka para eksekutif di bidang ekspor impor tentunya dituntut untuk memahami seluruh prosedur dan ketentuan di bidang ekspor impor beserta aspek perpajakan yang melekat didalamnya. Hal ini sangat diperlukan demi kelancaran proses ekspor impor, lebih jauh lagi agar perusahaan tidak mengalami kerugian.

Pelatihan ini khusus diberikan, didisain dan dikembangkan bagi para eksekutif ekspor impor untuk memberikan keterampilan pemahaman yang mendalam mengenai prosedur ekspor impor secara terpadu sekaligus dengan aspek perpajakan yang melekat dalam setiap transaksi ekspor impor. Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan latihan-latihan transaksi ekspor impor dengan benar serta permasalahan-permasalahan yang selama ini sering dialami dilapangan.

SIAPA YANG HARUS HADIR?

Workshop ekslusif ini sangat dianjurkan untuk diikuti oleh para eksekutif, supervisor, senior staf di bidang ekspor impor dari perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspor dan/atau impor, perusahaan pelayaran, pengusaha jasa titipan (ekspedisi), bank, lembaga pembiayaan ekspor impor, Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), Perusahaan di Kawasan Berikat (PDKB) dan Pengelola Kawasan Berikat (PKB), serta konsultan bisnis.

PROGRAM OUTLINE

  1. Perdagangan Internasional
  2. Gambaran Umum Kepabeanan
  3. Kepabeanan di Bidang Impor
  4. Pengeluaran Barang Impor
  5. Penetapan Jalur dan Pemeriksaan Pabean:
  6. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor Dengan Sistem:
  7. Kepabeanan di Biadang Ekspor
  8. Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
  9. Jalur Prioritas
  10. Jenis Pembayaran Ekspor Impor
  11. Letter of Credit (L/C)
  12. Dokumen Ekspor Impor
  13. Shipment (Pengapalan) dan Jasa-jasa di Pelabuhan
  14. Strategi Mengurangi Resiko Penggunaan L/C
  15. Trade Finance Product/Banking Facility
  16. Pembahasan Kasus-kasus Yang Sering Terjadi Dalam Transaksi Ekspor Impor

INVESTASI Rp 3.750.000,-

  1. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
  2. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

INSTRUCTUR : TIM Pratama Indomitra

INFORMASI DAN REGISTRASI

SAIFUDIN: 0888 876.6164 Tlp.: (021) 8414.447-8 Fax.: (021) 8779.2553

Pratama Indomitra’s consultants hold C certificate (the highest grade of tax consultant) and are registered tax consultants and licensed tax attorneys. A member of Kreston International | A global network of independent accounting firms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *