Perencanaan Pajak Menghadapi Tax Amnesty

Kamis, 30 Juni 2016 (09.00 – 16.00 WIB),
Pratama Learning Center , Antam Office Park Tower B,Lantai 8 Jl. TB Simatupang No.1 Jakarta Selatan


DESKRIPSI

Banyak negara maju maupun negara berkembang yang telah menerapkan program tax amnesty. Tax amnesty telah menjadi isu kontroversial saat ini karena tax amnesty diasumsikan dapat menghapus pokokpajak, sanksi administrasi dan/atau pidanapajak atas ketidakpatuhan yang telah dilakukan oleh wajib pajak di masa lalu demi peningkatan kepatuhan di masa yang akan datang. Di sisi lain, tax amnesty juga dianggap sebagai jalan keluar dalam meningkatkan penerimaan di masa yang akan datang karena tax amnesty memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk masuk atau kembali ke dalam sistem administrasi perpajakan yang berdampak pada peningkatan penerimaan di masa yang akan datang. Namun demikian, tax amnesty dapat mengurangi tingkat kepatuhan di masa yang akan datang jika wajib pajak tetap mempertahankan ketidakpatuhannya setelah program tax amnesty berakhir sembari berharap akan adanya program tax amnesty di masa yang akan datang.

Terkait dengan hal ini bagaimana perencanaan perpajakan perusahaan pasca diberlakukannya tax amnesty?
Hal ini akan di kupas tuntas dalam training sehari bersama Prianto Budi S., Ak., CA., MBA Direktur PT Pratama Indomitra Konsultan yang juga merupakan Ketua Bidang PPL Pengurus Pusat IKPI.

Training ini akan mengupas sub topik sbb.:

PROGRAM OUTLINE

  1. MENGENAL PENGAMPUNAN PAJAK
    1. Latar Belakang Tax Amnesty
    2. Konsep dan Justifikasi Tax Amnesty
    3. Karakteristik Tax Amnesty
    4. Keefektifan Tax Amnesty
    5. Menilik RUU Pengampunan Pajak
  2. TAX PLANNING
    1. Urgensi Perencanaan bagi Perusahaan
    2. Hubungan Perencanaan Pajak dan Level Manajemen di Perusahaan
    3. Membuat Perencanaan Pajak secara Komprehensif
    4. Tax Planning versus Creative Accounting
  3. PERENCANAAN PAJAK
    1. Perencanaan Pajak Penghasilan Badan
    2. Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 21
    3. Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 22
    4. Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 23
    5. Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 26
    6. Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 4(2)
    7. Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 15
    8. Perencanaan Pajak Pertambahan Nilai

INVESTASI

  1. Rp. 1.500.000,-/Orang 
  2. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
  3. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

INSTRUKTUR: PRIANTO BUDI S.

Konsultan pajak pemegang sertifikat Brevet C ini merupakan lulusan program MM UGM dan akuntan lulusan STAN Jakarta yang memiliki pemahaman sangat baik terhadap ketentuan perpajakan yang berlaku sehingga sering mendapat julukan “peraturan berjalan”. Penguasaan perpajakan yang dimilki membuatnya mampu menangani klien-klien dengan permasalahan bervariasi, baik perusahaan nasional maupun multinasional.

Posisinya sebagai praktisi konsultan dan akuntan yang mampu menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengalaman empiris sering menjadikannya sebagai pembicara aktif di berbagai seminar, lokakarya dan pelatihan perpajakan, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Bahkan hampir setiap minggunya, pembicara yang suka berhumor dalam penyampainnya ini sering berbagi ilmu dari satu hotel ke hotel lainnya sebagai nara sumber.

Pengalaman terkait lainnya adalah sebagai pengajar tetap di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan pengajar perpajakan di lembaga-lembaga kursus di Jakarta, Baik Brevet A, Brevet B maupun Brevet C dengan materi seluruh jenis perpajakan, maupun Training for Trainer di beberapa kota besar di Indonesia.

Sebelum mendirikan PT Pratama Indomitra Konsultan dengan jabatan sebagai direktur, pengalaman pajaknya dimulai saat menjadi pemeriksa pajak di Ditjen Pajak dan auditor di kantor akuntan publik.

INFORMASI DAN REGISTRASI

SAIFUDIN: 0888 876.6164

Tlp.: (021) 2963.4945
Fax.: (021) 2963.4946

Pratama Indomitra’s consultants hold C certificate (the highest grade of tax consultant) and are registered tax consultants and licensed tax attorneys. A member of Kreston International | A global network of independent accounting firms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *