Training Transfer Pricing Documentation Sesuai PMK-213/2016

Training Transfer Pricing Documentation Sesuai PMK-213/2016

 

UPDATE:KLIK DI SINI UNTUK JADWAL TERBARU


“PESERTA DIWAJIBKAN MEMBAWA LAPTOP”

Waktu Pelaksanaan:
Senin-Selasa, 20-21 Maret 2017 | Pukul: 09.00 – 16.00 WIB “CONFIRMED RUNNING”
(Update: Peserta di jadwal bulan Maret sudah full, silahkan ikuti di jadwal bulan berikutnya)

Rabu-Kamis, 12-13 April 2017 | Pukul: 09.00 s.d 16.00 WIB “CONFIRMED RUNNING”
(Untuk jadwal di bulan April sudah banyak calon peserta yang inden sejak bulan Maret, segera mendaftar untuk bulan April sekarang sebelum quota penuh!)

Senin-Selasa, 29-30 Mei 2017 | Pukul: 09.00 s.d 16.00 WIB
(Silahkan mendaftar segera, kuota hanya untuk 30 orang)

Tempat Pelaksanaan:
Knowledge & Development Center, PT Pratama Indomitra Konsultan
Antam Office Park Tower B, Lantai 8
Jl. TB Simatupang No.1 Jakarta Selatan [Cek Lokasi]

KAPASITAS HANYA UNTUK 30 ORANG, SEGERA AMANKAN KURSI ANDA!

 

PENGANTAR

Menteri Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 5 Januari 2017 telah mengeluarkan beleidnya untuk adopsi BEPS Action Plan Nomor 13 terkait dengan Kewajiban Pembuatan dan Penyimpanan Dokumentasi Transfer Pricing sebagai bukti aplikasi prinsip kewajaran dan kelaziman usaha oleh Wajib Pajak atas berbagai transaksi afiliasi yang dilakukan. PMK 213/PMK.03/2016 tanggal 30 Desember 2016 tentang Jenis Dokumen dan/atau Informasi Tambahan yang Wajib Disimpan oleh Wajib Pajak yang Melakukan Transaksi dengan Para Pihak yang Mempunyai Hubungan Istimewa dan Tata Cara Pengelolaannya telah diberlakukan. PMK 213 ini akan berdampak banyak terhadap pemenuhan kewajiban perpajakan Wajib Pajak yang memiliki transaksi afiliasi untuk tahun pajak 2016, khususnya terhadap kewajiban penyampaian SPT PPh Badan yang wajib disampaikan ke DJP pada akhir April 2017. Berdasarkan beleid ini Dokumentasi Transfer Pricing Wajib Pajak Tahun Pajak 2016 harus sudah tersedia paling lama 4 (empat) bulan setelah akhir Tahun Pajak.

 

TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan;

  1. Memahami apa saja yang menjadi kriteria Wajib Pajak yang Wajib Membuat Dokumentasi Transfer Pricing untuk tahun pajak 2016 berdasarkan PMK 213/PMK.03/2016
  2. Memahami Konsekwensi apa saja yang akan di terima apabila tidak membuat Dokumentasi Transfer Pricing tahun pajak 2016
  3. Memahami Dampak dari penerapan PMK 213/PMK.03/2016 terhadap PER-43/PJ/2010 jo PER-32/PJ/2011
  4. Memahami apa saja perbedaan Dokumentasi Transfer Pricing yang diwajibkan dalam PMK 213/PMK.03/2016 dengan praktik Dokumentasi Transfer Pricing yang selama ini berjalan
  5. Memahami Struktur Dokumentasi Transfer Pricing berdasarkan PMK 213/PMK.03/2016
  6. Memahami apa saja yang menjadi Critical points yang harus diperhatikan dalam penyiapan Dokumentasi Transfer Pricing berdasarkan PMK 213/PMK.03.2016
  7. Memahami Best practices Dokumentasi Transfer Pricing di beberapa negara pasca adopsi OECD BEPS Action Plan No 13

 

TARGET PESERTA

Pelatihan ini dapat diikuti oleh tax and accounting manager, personel dari Departemen Logistik atau Procurement yang menangani pengadaan barang dan jasa dalam Perusahaan.

 

AGENDA PEMBAHASAN

  1. Ditjen Pajak Menghadapi Isu Perpajakan Internasional
  2. BEPS Action Plan di Indonesia
  3. Hubungan Istimewa dan Pihak Berelasi
  4. Konsep Transfer Pricing
  5. TP Doc Baru sesuai PMK-213/2016
  6. Studi Kasus

 

INVESTASI

  1. Earlybird: Rp 3.500.000 /orang (Bayar 7 hari sebelum pelaksanaan)
  2. Harga normal: Rp 4.000.000,-
  3. Biaya di atas belum termasuk PPN, Sudah termasuk PPh 23 (Mohon dapat melampirkan NPWP)
  4. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat
  5. Transfer biaya investasi Anda ke Rek. 166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan pelatihan.

 

INSTRUKTUR

Prianto Budi S., Ak., CA., MBA yang merupakan Direktur PT Pratama Indomitra Konsultan yang juga merupakan Ketua Bidang PPL Pengurus Pusat IKPI

 

REGISTRASI ONLINE

Training ini dibuka untuk umum. Silahkan isi form di bawah ini untuk pendaftaran & silahkan segera lakukan pembayaran setelah mengisi formulir online ini kemudian konfirmasi pembayaran Anda via email ke info@pratamaindomitra.co.id

Untuk dapat diperhatikan:
“Peserta diharapkan membawa laptop untuk mendapatkan softcopy makalah dan contoh penyusun Transfer Pricing Documentation (TP DOC) dalam format .docx (Ms Word)”

Contact Person Jakarta: Saifudin / Irkham
Mobile: 0857. 7797.3481 | 0857.1085.1052
Phone: (021) 2963.4945; (021) 2963.4947; (021) 5010.0469 | Fax: (021) 2963.4946
E-mail : info@pratamaindomitra.co.id | lokakarya@pratamaindomitra.co.id

Pratama Indomitra’s consultants hold C certificate (the highest grade of tax consultant) and are registered tax consultants and licensed tax attorneys. A member of Kreston International | A global network of independent accounting firms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *