Workshop Financial Statement Analys

Laporan keuangan adalah hasil akhir dari proses akuntansi. Laporan keuangan menggambarkan kinerja dan posisi keuangan perusahaan serta positioning-nya dalam industri. Selain itu laporan keuangan juga dapat dijadikan alat evaluasi kinerja para manager dalam meningkatkan nilai pemegang saham.

Untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai kinerja yang sesungguhnya dari suatu perusahaan tidak cukup hanya dengan melihat dari besar laba yang diperolah. Yang tidak kalah pentingnya adalah dengan melihat kondisi keuangan dari perusahaan itu sendiri. Karena laba yang besar tidak selalu identik dengan kondisi keuangan yang baik walaupun idealnya memang harus demikian.

Untuk mengetahui keadaan yang sesungguhnya diperlukan suatu analisa yang mampu menyajikan data mengenai berbagai aspek yang diperlukan baik dalam rangka efisiensi pendayagunaan dana atau untuk pengambilan keputusan manajemen, investasi, maupun sebagai pedoman perencanaan perusahaan.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

  • Dilaksanakan Pada Selasa s.d Rabu, 10 – 11 April  2012 (09:00 – 16:00)
  • Hotel Bumi Karsa Bidakara, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71 – 73 Pancoran, Jakarta

MATERI WORKSHOP FINANCIAL STATEMENT ANALYS

  1. Pemahaman Pedoman Standar Akuntasi Keuangan yang berkaitan dan dampaknya pada Laporan Keuangan Bank.
  2. Pemahaman laporan keuangan Publikasi Bank.
  3. Integrated Financial Statement Analysis (Horizontal, Vertical, Common Size, Inteligent Analysis)
  4. Analisa Neraca
  5. Analisa Laba Rugi
  6. Analisa Komitmen dan Kontijensi
  7. Key Financial Ratio
  8. Analisa berdasarkan CAMELS
  9. Studi Kasus Analisa Laporan Keuangan Bank
  10. Ketentuan umum ALMA
  11. Langkah kerja alco Support (langkah kerja ALMA dan langkah kerja alco Support): Analisa pasar, Analisa management, Laporan Asset Liability Management, Pokok pikiran / Rekomendasi  / usulan
  12. Case discussio

COURSE INTRUCTORS

Drs. Partogian Sormin, Ak., MM., CPMA.

Berpengalaman sebagai konsultan dan instruktur profesional lebih dari 25 tahun dalam bidang finance, budgeting, auditing, IFRS, risk management, accounting, FSA, cost planning and control. Beberapa perusahaan yang pernah mendapat jasanya diantaranya PLN, Icon+, Pertamina, Astra, BI, BRI, Mega Bank, CIMB Niaga, Cevron, Medco, BP, Conoco, Cocacola, MRI, Krakatau Steel.

Beliau adalah fasilitator yang lugas dan dinamis, pada kesempatan ini mengajak Anda membahas dan diskusikan topik yang disampaikan.

 

INVESTASI WORKSHOP FINANCIAL STATEMENT ANALYS

  1. Rp3.500.000,00 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  2. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, serta sertifikat.
  3. Transfer biaya investasi Anda ke Rek.166.2715900 BCA KCP Cimanggis a.n. PT Pratama Indomitra Konsultan sebelum pelaksanaan lokakarya.

PEMESANAN WORKSHOP FINANCIAL STATEMENT ANALYS

  • Mengisi formulir di bawah ini
  • Konfirmasi pembayaran melalui laman Kontak Kami>>

 

FORMULIR PENDAFATARAN

Pratama Indomitra’s consultants hold C certificate (the highest grade of tax consultant) and are registered tax consultants and licensed tax attorneys. A member of Kreston International | A global network of independent accounting firms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *